Rabu, 22 November 2017

Manfaat atau Khasiat Susu Jagung

Susu Jagung
Mulai melonjaknya harga susu beberapa waktu membuat beberapa mahasiswa dari beberapa universitas berpacu menciptakan susu alternatif berbahan dari tanaman atau buah jagung. Susu jagung dalam bentuk cair (juice/diblender) ini diharapkan menjadi alternatif untuk menambah stamina tubuh, karena mengandung karbohidrat dan protein yang tinggi.

Setelah susu kedelai, kini ada susu jagung yang disebut - sebut bisa menjadi alternatif pilihan mengkonsumsi susu dengan kadar karbohidrat dan protein cukup tinggi dan yang pasti kandungan serat dari susu jagung ini lebih tinggi dibanding dari susu kedelai.

Bahkan susu jagung ini tidak hanya sebagai penambah stamina saja, bahkan mempunyai beberapa khasiat plus bagi kesehatan diantaranya yaitu: mengatasi wasir atau sembelit, mengontrol berat badan (over weight), mengantisipasi penyempitan pembuluh darah dan jantung koroner.

Sifat antioksidan Jagung: Menurut studi yang dilakukan di Cornell University, jagung merupakan sumber yang kaya antioksidan yang melawan kanker yang disebabkan oleh radikal bebas. Bahkan, dengan proses pengolahan tertentu dapat meningkatkan zat antioksidan dalam jagung manis. Jagung merupakan sumber yang kaya akan senyawa fenolik asam ferulic, agen anti-kanker yang telah terbukti efektif dalam memerangi tumor pada kanker payudara dan kanker hati. Anthocyanin, ditemukan dalam jagung ungu juga bertindak sebagai pemulung penyebab kanker radikal bebas.

Nah kan..itu sebagian dari khasiat atau manfaat yang terkandung dalam susu jagung. Yang lebih menggembirakan lagi kini ada produk susu jagung instan atau bubuk dalam kemasan aluminium foil. Disamping lebih hiegenis daya simpan yang lebih lama susu jagung yang diproduksi Naga SP ini lebih praktis dalam penyajian. Tinggal tuangkan 2 sendok susu jagung bubuk ke dalam satu gelas air panas, aduk, susu jagung instan yang nikmat siap disantap. Tidak hanya itu susu jagung ini juga bisa dibuat bubur, masker sekaligus juga bisa untuk lulur. Wah..waaah..waaah ternyata susu jagung tidak hanya lezat disantap yaa..? Mau coba…?

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Belinya dimana ya susu jagung ini

Posting Komentar

Peta Lokasi Susu Jagung Naga SP